Selasa, 10 Mei 2022

Berkah Ramadhan IAIN Batusangkar peroleh 2 lagi Akreditasi "Unggul"

Batusangkar, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar semakin menunjukkan prestasi Akademiknya, Selasa 10 Mei 2022 dua Jurusan/Program studi di lingkungan IAIN Batusangkar memperoleh Akreditasi “Unggul” yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI), ini berarti sudah 4 Jurusan yang sudah memperoleh akreditasi maksimal yaitu “Unggul”, dimana sebelumnya sudah diperoleh oleh Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Rektor IAIN Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora., M.Sc, “Kita perlu bersyukurdan bahagia atas Raihan hasil Akreditasi ini. Kita sadari bahwa Raihan ini tidak terlepas dari kerjasama antara semua pihak yang terlibat, baik itu Fakultas, Jurusan/Prodi, Gugus Penjamin Mutu Fakultas, Staf dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) sebagai garda terdepan dalam penjamin mutu Akademik. Ini merupakan buktikan kesiapan kita IAIN Batusangkar untuk ber-alih bentuk Menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar”, Ujarnya

Dalam kesempatan lain Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum, sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Batusangkar mengucapkan selamat atas Raihan prestasi Akademik yang diraih oleh 2 (dua ) jurusan yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam, selang beberapa bulan saja IAIN Batusangkar sudah memiliki 4 Akreditasi “Unggul”, jadi Mei 2022 IAIN Batusangkar memiliki 4 Akreditasi dengan predikat “Unggul” dan 3 Akreditasi dengan predikat “A”. harapannya semoga jurusan yang lain dapat melakukan hal yang sama kedepannya apalagi kita akan ber-alih bentuk menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar”. (CA/FAM)

 


SHARE THIS

Facebook Comment

1 komentar: